5 Aplikasi Bisnis Terbaik untuk Ponsel Android

Untuk menjalani bisnis, kamu tentu memerlukan banyak alat yang akan menunjang proses operasional. Terlebih di era gempuran bisnis online seperti saat ini. Berbagai aplikasi bisnis terbaik untuk ponsel android banyak dihadirkan pengembang dan telah membantu jutaan pebisnis dalam mengoperasikan bisnis.

Untuk kelancaran dan kemudahan dalam berbisnis, kamu sebaiknya menggunakan aplikasi bisnis terbaik untuk ponsel android. Mulai berinteraksi dengan konsumen hingga memanage email, aplikasi bisnis tersebut dirasa sangat bermanfaat dan membantu.

Di bawah ini 5 aplikasi bisnis terbaik untuk ponsel android yang bisa kamu manfaatkan, antara lain:

  1. WhatsApp Business

Whatsapp merupakan aplikasi chatting yang saat ini banyak digunakan. Selain Whatsapp biasa, ada juga Whatsapp Business yang hadir dengan segudang fitur bermanfaat untuk bisnis.  Bagi kamu para pemilik toko online, aplikasi chatting satu ini sangat bisa diandalkan.

Dengan bantuan aplikasi ini, kamu bisa mengisi profil bisnis, membalas cepat, membuat katalog, juga bisa membalas di luar jam kerja. Whatsapp Business memiliki user interface yang serupa Whatsapp biasa dan bisa digunakan dalam satu HP dengan Whatsap biasa.

  1. ZOOM

Aplikasi zoom merupakan aplikasi meeting atau video call yang sangat memudahkan para pebisnis untuk berinteraksi dengan semua klien secara online. Zoom memiliki kecepatan koneksi yang stabli dan bisa menampung hingga ribuan peserta rapat sekali waktu. Beberapa fitur andalan aplikasi zoom antara lain sharing screen, juga fitur angkat tangan (raise hand).

  1. LinkedIn

Bagi pelaku bisnis, klien atau relasi merupakan suatu hal yang sangat penting. Untuk bisa memiliki relasi atau klien yang banyak, kamu bisa mengandalkan aplikasi LinkedIn. Aplikasi satu ini merupakan aplikasi media sosial yang dikhususkan untuk kalangan professional. Kamu bisa mengisi profil selayaknya CV atau resume pada aplikasi ini, membaca artikel bermanfaat hingga mendapatkan banyak info penting seputar bisnis.

  1. Asana

Asana mungkin masih terdengar agak asing di telinga para pebisnis pemula. Namun bagi mereka yang telah lama berkecimpung di dunia bisnis, Asana menjadi aplikasi yang sangat membantu. Asana berfungsi selayaknya seorang manajer dengan berbagai tugas. Asana membantu memanaj tugas yang kamu distribusikan kepada semua staf di bawah naunganmu. Bagi kamu yang kesulitan mengelola tim, aplikasi ini sangat patut dicoba.

  1. Trello

Aplikasi bisnis terbaik untuk android adalah Trello. Aplikasi satu ini membantu mengatur serta memantau berbagai pekerjaan yang kamu lakukan setiap harinya. Bisa dibilang, Trello ini bekerja selayaknya asisten pribadi. Jika kamu punya klien atau partner, kamu bisa membuat grup dan memanaj pekerjaan bersama-sama. Menarik bukan?

Check Also

 5 Tips Memulai Bisnis Fashion Agar Lebih Cepat Dikenal

Ada banyak peluang bisnis yang bisa kamu geluti untuk bisa mendapatkan income tambahan yang nominalnya …

Leave a Reply