5 Tips Menarik Pelanggan untuk Bisnis Baru Milikmu

Setiap membuka toko atau bisnis baru, kamu harus memikirkan bagaimana caranya bisa menarik pelanggan sebanyak mungkin. Tips menarik pelanggan untuk bisnis baru milikmu akan menjadi ilmu yang sangat penting untuk dipelajari agar kedepannya bisnis berjalan lancar dan menghasilkan profit.

Menarik pelanggan untuk bisnis baru milikmu mungkin akan sedikit menantang, tapi bukan berarti hal ini tidak bisa dilakukan. Kamu akan terbiasa melakukannya dengan sepenuh hati demi membangun bisnismu sendiri.

Simak dan ikuti tips menarik pelanggan di bawah ini ya!

  1. Kenali Target Konsumen

Mendapatkan konsumen baru tentu menjadi hal yang sangat menyenangkan bagi pebisnis. Apalagi jika mereka memilih menjadi pelanggan tetap. Maka dari itu, sejak awal kamu harus tepat memutuskan target pasar yang tepat untuk produkmu. Kategorikan target pasar berdasarkan usia, lokasi, pendidikan, daya beli, dll. Hal ini membantu proses branding dan promosi jadi lebih efektif dan efisien.

  1. Manfaatkan Media Sosial

Media sosial menjadi media yang sangat ampuh saat ini untuk berbisnis. Dengan membagikan banyak konten di media sosial, kamu akan dengan mudah menjangkau lebih banyak pelanggan, bahkan pelanggan di luar kota sekalipun. Buatlah konten media semenarik mungkin.

  1. Berikan Promo Spesial

Satu trik lagi untuk mendapat pelanggan baru adalah dengan menarik perhatian mereka melalui promo spesial. Jika mereka sudah sekali membeli dan menyukai produk atau pelayananmu, besar kemungkinan mereka kembali lagi.

  1. Berikan Nama, Foto, dan Deskripsi Produk dengan Jelas

Hal penting yang harus dihindari pebisnis adalah menjual barang atau jasa yang tidak jelas, atau tidak memiliki spesifikasi dan deskripsi yang jelas. Jangan buat konsumen bingung. Sekali mereka bingung, mereka jadi enggan datang lagi. Berikanlah deskripsi yang jelas dengan nama produk, foto dan keterangan secara rinci.

  1. Respon Pesanan dengan Cepat

Layanan menjadi hal kunci untuk mendapat pelanggan. Buatlah pelayanan prima untuk setiap calon pelanggan yang datang baik itu secara online maupun offline. Jika kamu berbisnis online, responlah pesanan dengan cepat dan ramah. Kesan pertama yang baik akan sangat berkesan di hati pelanggan. Jika mereka puas dengan semua layananmu, besar kemungkinan mereka akan menjadi pelanggan tetapmu dan membantu mempromosikan bisnismu kepada rekan atau kerabat dekat mereka.

 

Check Also

 5 Tips Memulai Bisnis Fashion Agar Lebih Cepat Dikenal

Ada banyak peluang bisnis yang bisa kamu geluti untuk bisa mendapatkan income tambahan yang nominalnya …

Leave a Reply