9 Aplikasi Untuk Bisnis Terbaik di Smartphone Android

9 Aplikasi Untuk Bisnis Terbaik di Smartphone Android

Aplikasi Untuk Bisnis – Di era serba digital seperti saat ini, serba-serbi kegiatan dibantu dengan alat-alat digital, termasuk untuk urusan bisnis. Dengan berbagai alat atau aplikasi untuk bisnis, kegiatan bisnis jadi lebih efisien dan efektif. Sehingga, profit yang didapatkan pun memiliki potensi lebih besar dibanding tanpa menggunakan aplikasi.

9 Aplikasi Untuk Bisnis Terbaik di Smartphone Android

Sebagai pebisnis, kamu harus tahu aplikasi untuk bisnis terbaik yang akan sangat membantu kamu dalam menjalankan bisnis. Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi ini, bisnis akan lebih mudah dikelola sehingga kamu bisa fokus untuk terus meningkatkan omzet.

Di bawah ini beberapa aplikasi untuk bisnis terbaik di smartphone android yang wajib kamu coba.

  1. LinkedIn

Bagi setiap pebisnis, koneksi merupakan hal yang sangat penting. Dengan memiliki banyak koneksi, kamu bisa mengembangkan bisnismu lebih cepat. Aplikasi yang cocok kamu gunakan untuk mencari sebanyak mungkin koneksi adalah Linkedin. Aplikasi ini bisa digunakan di ponsel android dan gratis.

Aplikasi Linkedin memungkinkan kamu untuk terkoneksi dengan semua orang termasuk calon klien kamu. Tak hanya bisa mengembangkan koneksi, di Lindkedin kamu juga bisa membaca banyak artikel berkualitas seputar bisnis.

  1. Google My Business

Bagi kamu yang ingin bisnismu terlihat di pencarian Google atau Google Map, ada sebuah alat Google yang bisa kamu manfaatkan yaitu Google My Business. Segala informasi tentang bisnis yang kamu kelola ada di Google My Business. Aplikasi tersebut akan membantumu menampilkan informasi usaha yang dikelola sehingga bisa diakses banyak orang.

Aplikasi ini gratis dan bisa digunakan di ponsel android. Dengan bantuan aplikasi ini, pelanggan bisa memberi ulasan tentang bisnismu dan kamu bisa memberi respon.

  1. Asana

Asana merupakan sebuah aplikasi untuk bisnis yang melakukan tugas layaknya manajer. Dengan Asana, kamu jadi bisa memberikan tugas kepada semua bawahan dan melakukan evaluasi kinerja dengan lebih mudah.

Asana membantu proses distribusi tugas dan memudahkan komunikasi seputar tugas. Kamu bisa mendaftarkan 15 orang staff secara gratis. Jika ingin fitur yang lebih lengkap, kamu diharuskan menjadi pengguna premium.

  1. CamScanner

Aplikasi berikutnya yang wajib dicoba pebisnis adalah camscanner. Aplikasi ini bisa digunakan untuk memindai kartu nama, sertifikat, faktur, dokumen dan lain sebagainya. Sungguh sebuah aplikasi yang sangat memudahkan pebisnis.

  1. Evernote

Berikutnya, adalah aplikasi Evernote, sebuah aplikasi gratis yang bisa dipasang di ponsel android yang bisa kamu manfaatkan untuk mencatat, menambah gambar, video serta audio ke dalam catatan. Menarik bukan? Catatan yang telah kamu buat pun akan lebih mudah dicari. Evernote bisa kamu manfaatkan untuk bertugas seperti asisten pribadi dalam bentuk digital.

  1. Google Drive

Aplikasi berikutnya adalah Google Drive. Aplikasi ini digunakan untuk berbagi file dengan tim. Kamu bisa membagikan berbagai file seperti gambar, video, dokumen word, dokumen excel, pdf dan masih banyak lagi. Google drive bisa digunakan di ponsel maupun di PC. Kapasitasnya pun lumayan besar. Namun jika kamu membutukan kapasitas lebih besar, kamu harus berlangganan premium.

  1. PayPal

Jika kamu sering bertransaksi dalam mata uang asing terutama dolar Amerika, maka kamu akan membutuhkan aplikasi PayPal. PayPal merupakan aplikasi e-wallet yang digunakan di seluruh dunia. Seperti halnya aplikasi dompet digital lainnya, aplikasi ini bisa digunakan di ponsel maupun di PC. Terdapat banyak fitur canggih di aplikasi ini termasuk fitur fingerprint yang semakin memperkuat keamanannya.

  1. Slack

Slack merupakan aplikasi chatting yang cukup canggih dan istimewa. Pasalnya, aplikasi ini memiliki modularitas yang mengesankan dengan banyak fitur yang sangat mendukung untuk proses bisnis. Salah satunya, kamu bisa membuat group chat dengan anggota tak terbatas dan memisahkan anggota setiap divisi. Slack juga memberi dukungan untuk memasang plugin lain seperti Asana, Giphy dan sebagainya.

  1. Trello

Untuk membuat to do list atau mengatur deadline pekerjaan, kamu tak perlu lagi menggunakan catatan manual. Kini semuanya bisa dilakukan secara otomatis dengan bantuan aplikasi Trello. Kamu juga bisa membuat grup dan memanage pekerjaan grup dengan bantuan aplikasi Trello.

 

Check Also

 5 Tips Memulai Bisnis Fashion Agar Lebih Cepat Dikenal

Ada banyak peluang bisnis yang bisa kamu geluti untuk bisa mendapatkan income tambahan yang nominalnya …

Leave a Reply