Beda Nintendo Wii dan Nintendo Wii U, Penggemar Wajib Tahu!

Apakah kamu tahu Beda Nintendo Wii dan Nintendo Wii U? keduanya merupakan produk Nintendo yang dipergunakan untuk kebutuhan entertainmen. Semua orang sudah tahu bahwa Nintendo merupakan perangkat game yang sangat inovatif dan sudah terkenal di seluruh dunia. Perangkat game ini sangat dicintai penggunanya karena suara dan grafis.

Ada banyak produk Nintendo yang tersebar di pasaran. Beberapa diantaranya adalah Nintendo Wii dan Wii U. Nintendo dirilis pada 2006 silam dan telah memiliki banyak pengguna di seluruh dunia. Ketahui beberapa Beda Nintendo Wii dan Nintendo Wii U pada artikel ini.

Wii U Dengan Touchscreen Controller

Wii U dengan touchscreen controller, memiliki controller memiliki ukuran 1. 8 × 6. 8 × 10. 5 inci dan ukuran layar adalah 6. 2 inci. Di bagian controller, terdapat tombol tradisional di atasnya. Kontroler terlihat seperti tablet yang memiliki layar sentuh beresolusi tinggi. Kamu akan bebas menggunakannya dengan nyaman di TV.

Bermain game di Nintendo Wii U dengan touchscreen controller merupakan suatu pengalaman menarik yang bisa dirasakan pengguna. Pengontrol pada Nintendo tipe ini telah dilengkapi dengan accelerometer, mikrofon, kamera depan serta sensor gyro.

Wii Dengan Remote Kontrol Nirkabel

Jika pada Wii U kontroler menggunaka touchscreen, lain halnya dengan Wii. Nintendo Wii menggunakan kontroler nirkabel. Remote control ini masih menggunakan control nirkabel yang sama seperti saat pertama rilisnya di tahun 2006 silam. Pada Nintendo Wii, juga terdapat fitur Wiiconnect 24 yang mampu menciptakan sensasi gaduh dunia game yang menyenangkan.

Kompatibilitasnya?

Berbicara kompatibilitas, Nintendo Wii memiliki fitur yang canggih dan bisa dibilang memiliki kompatibilitas tinggi. Sehingga, bisa dimainkan oleh gamer dalam berbagai game konsol seperti Game Cube, dll.

Pada Nintendo Wii, memori yang diboyong pun cukup menjanjikan, yakni 512 MB sehingga lebih banyak file yang bisa disimpan. Dengan memori yang cukup tersebut, kamu bisa menyimpan permainan yang belum kamu selesaikan dan mengunduh permainan di kartu micro SD. Wii juga dipersenjatai dengan 795 MHz yang cepat pada masanya. Kecepatan ini jauh lebih baik dari pendahulunya.

Jika kamu masih tertarik dengan Nintendo Wii atau Nintendo Wii U, saat ini kedua jenis perangkat game ini masih tersedia di pasaran termasuk di marketplace kesayangan.

Check Also

Ayah Bunda Wajib Tahu, Sisi Positif dan Negatif Game Online Bagi Anak

Game online menjadi salah satu sarana hiburan kaum milenila di tenga-tengah jenuhnya aktivitas sehari-hari. Sisi …

Leave a Reply