Cara Investasi Property Tanpa Modal

Bisnis property sangatlah menjanjikan. Kendati demikian, tak semua orang bisa terjun ke bisnis propeti karena modal untuk memulai bisnis atau investasi property ini sangatlah besar. Bagi orang-orang dengan modal besar, rata-rata mereka menyisihkan sebagian hartanya untuk berinvestasi dalam bisnis property.

Ada banyak jenis bisnis property yang bisa kamu pilih, mulai investasi  property dalam bentuk residential maupun komersial. Ada juga orang yang lebih memilih investasi property berupa tanah dan bukan bangunan.

Namun, bagi kamu yang tak memiliki modal, kira-kira bisa tidak membeli property? Di bawah ini beberapa cara investasi property tanpa modal. Simak artikelnya sampai akhir ya!

  1. Buat Perencaanaan Riset Bisnis

Kamu bisa saja berinvestasi properti dengan modal minim bahkan tanpa modal. Kamu bisa menggaet pemodal untuk membeli property yang kamu rasa akan meningkat pesat harganya. Tapi sebelum menggait pemodal, kamu harus membuat perencanaan riset bisnis, strategi pemasaran, dan menentukan harga jual yang bersaing dengan competitor. Buatlah proposal penawaran bisnis investasi untuk diberikan kepada calon investor.

  1. Cari Partner atau calon investor

Jika kamu sudah membuat proposal untuk rencana bisnis, kini saatnya kamu mencari partner atau calon investor. Jika mendapatkan partner atau calon investor yang terpercaya, kamu akan mendapatkan sejumlah dana yang bisa kamu golangkan untuk membeli property dan dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi. Jika sudah dapat property dan investornya, kamu hanya perlu fokus gencar promosi dan mendapatkan pembeli.

  1. Manfaatkan Relasi dan Media Sosial

Untuk mendapatkan pembeli, kamu harus membuat promosi yang menarik. Salah satu cara yang bisa kamu tempuh adalah dengan memanfaatkan relasi yang sudah kamu miliki. Hubungi sejumlah relasi potensial yang sekiranya akan tertarik untuk membeli property yang kamu jual. Manfaatkan juga media sosial untuk menjangkau lebih banyak pembeli bahkan pembeli dari luar kota. Minta dulu down payment kepada calon pembeli, down payment inilah yang nantinya akan kamu gunakan menjadi modal.

  1. Strategi Pemasaran

Buatlah strategi pemasaran yang tepat agar property yang kamu jual cepat laku. Kamu juga harus waspada dengan penipuan. Strategi pemasaran yang tepat bisa menghindarkan kamu dari penipuan ataupun orang yang hendak melebur ladang bisnis. Salah satu caranya adalah jangan pernah mencantumkan nomor ponsel penjual, cantumkan nomor kamu agar calon pembeli menghubungimu secara langsung.

  1. Bekerjasama dengan developer atau pengembang rumah

Bekerjasama dengan pihak developer atau pengembang rumah sangatlah penting. Agen property merupakan spesialis penjualan property yang sudah paham bagaimana administrasi serta cara memasarkan property. Kamu bisa bekerjasama dengan pihak agen property dan membantu memasarkan agen mereka. Carilah property dengan lokasi strategis, harga terjangkau dan akses mudah. Tentukan harga yang menguntungkan untuk bisa menutup biaya bank.

 

Check Also

Tips Bekerja dari Rumah Agar Tetap Produktif

WFH atau work from home banyak dilakukan perusahaan-perusahaan sejak merebaknya pandemic Covid-19. Dengan bekerja dari …

Leave a Reply