Cara Reset Printer Canon IP2770 Sendiri di Rumah

Printer Canon IP2770 masih banyak digunakan hingga saat ini. Pasalnya, printer Canon satu ini memiliki design yang stylish dan modern. Ukurannya pun tergolong kecil jika dibandingkan dengan printer zaman dulu.

Apakah saat ini kamu menggunakan printer Canon IP2770? Kamu tentu akan merasa bahwa kinerja printer ini cukup bisa diandalkan untuk printer dengan harga kurang dari 400.000 rupiah saja. Hasil cetakannya jelas dan tegas, dengan warna yang cukup solid.

Namun kendati sebaik apapun kinerja sebuah mesin printer, ada kalanya printer mengalami masalah. Untuk mengatasinya, kamu harus mereset atau mengatur ulang printer menjadi setelan baru. Simak bagaimana cara reset printer canon ip2770 pada langkah-langkah di bawah ini ya!

  1. Masuk ke Service Mode

Untuk mereset atau mengatur ulang printer canon ip2770, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk ke Service Mode. Berikutnya, silakan ikuti langkah-langkah di bawah:

  • Terlebih dahulu matikan printer tanpa mencabut kabel power yang terhubung ke stop kontak.
  • Berikutnya, tekan dan tahan tombol ‘Resume’ yang ada di printer, kemudian ikuti dengan menekan tombol ‘Power’.
  • Tunggu beberapa saat lalu lepaskan tombol ‘Resume’. Tetap tahan tombol ‘Power’. Ya!
  • Kemudian, lanjutkan dengan menekan tombol ‘Resume’ sebanyak lima kali, dalam situasi ini pun tetap menahan tombol ‘Power’. Kemudian, berhenti menekan kedua tombol tersebut. Nantinya lampu LED akan berkedip dan warna hijau akan menyala.
  • Langkah berikutnya, coba pasangkan ke perangkat yang kamu miliki baik komputer atau laptop lalu lihat perangkat tersebut telah mendeteksi printer baru atau belum. Saat ini printer canon IP2770 yang kamu miliki sudah masuk ke service mode. Untuk langkah berikutnya, kamu bisa melanjutkan untuk reset dengan mengikuti tutorial di bawah.

2. Reset dengan Aplikasi

Setelah berhasil masuk ke service mode, kini saatnya kamu melakukan reset printer. Proses ini bisa dilakukan dengan mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Terlebih dahulu siapkan aplikasi resetter Canon PIXMA IP2770.

  • Langkah pertama untuk mulai reset printer canon IP2770, silakan buka aplikasi Resetter yang sudah berhasil kamu pasang. Berikutnya, masukkan dua lembar kertas ke dalam printer Canon seperti saat kamu hendak mencetak, bisa menggunakan kertas apa saja.
  • Silakan tekan tombol ‘Main’ di aplikasi Resettter, kini printer akan melakukan printing di kertas yang sudah kamu siapkan tadi dengan data D=000.0.
  • Berikutnya, tekan tombol ‘EEPROM Clear’ lalu lanjutkan dengan menekan ‘EEPROM’. Printer Canon IP2770 akan mulai mencetak lagi dengan kertas lainnya.
  • Kemudian, matikan dan lalu nyalakan printer lagi agar perangkat mendeteksi perangkat baru. Setelah itu, kini printer canon milikmu sudah berfungsi secara normal kembali.

Itu dia tutorial reset printer canon IP2770, mudah bukan?

Check Also

Berbagai Kelebihan Gopay Plus dan Cara Daftarnya

Saat ini e-wallet atau dompet digital banyak digunakan masyarakat untuk memudahkan proses pemabayaran dan bermacam …

Leave a Reply