Mau Mulai Bisnis? Berikut Aplikasi Terbaik untuk Bisnis di Ponsel Android

Demi lancarnya sebuah bisnis, kamu harus memanfaatkan sejumlah alat yang bisa membantu kamu menjalankan bisnis. Berkat kemajuan teknologi saat ini, bahkan mengelola bisnis bisa dilakukan dengan bantuan aplikasi bisnis yang terpasang di ponsel android.

Jika kamu hendak memulai bisnis, pertimbangkan untuk menggunakan aplikasi terbaik untuk bisnis di ponsel android. Mulai menjalani rapat, hingga memenej pekerjaan, semuanya bisa dilakukan dengan mudah di aplikasi.

Di bawah ini aplikasi terbaik untuk bisnis di ponsel android yang patut kamu coba!

  1. Google Bisnisku

Siapa sih yang tidak tahu Google? Google merupakan mesin pencari terbesar di dunia, yang juga memiliki banyak sekali produk bermanfaat termasuk untuk bisnis. Nah, kamu bisa memanfaatkan Google Bisnisku untuk menampilkan bisnismu di penelusuran Google.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa memberitahu dunia tentang eksitensi bisnismu. Terdapat berbagai informasi penting di dalamnya termasuk peta lokasi, review, dan informasi penting lainnya yang akan menarik lebih banyak pelanggan.

  1. Kalender Bisnis 2

Aplikasi kalender juga bisa menjadi aplikasi yang sangat membantu dalam proses menjalani bisnis. Aplikasi kalender bisnis 2 sangat kami rekomendasikan karena menawarkan keuntungan bagi penggunanya berupa bantuan mengatur jadwal dan mencatat hari dan tanggal penting dalam bisnis.

Cara penggunaannya pun sangat mudah, dengan 22 tema aplikasi yang tersedia sehingga kamu bisa mencocokannya sesuai keinginan kamu. Tertarik mencoba?

  1. Kalkulator Keuangan

Selain kalender bisnis dan Google bisnisku, ada juga aplikasi Kalkulator Keuangan. Aplikasi ini sangat bermanfaat untuk mencatat keuangan bisnismu. Terdapat berbagai fitur penting, salah satunya pengonversi mata uang asing. Fitur ini mampu mengkonversi mata uang asing ke dalam rupiah secara real time.

Fitur lainnya yang juga cukup bisa diandalkan adalah menghitung pinjaman, bunga, pembayaran kartu kredit, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk memiliki kendali penuh terhadap keuangan bisnismu.

  1. LastPass

Ketika menjalankan bisnis online atau bisnis digital, sudah pasti kita memiliki banyak akun seperti akun email, akun marketplace, hingga akun e-wallet. Memiliki banyak akun membuat kita terkadang kesulitan menghafal setiap password serta username.

Untuk menghindari lupa password atau username, kamu bisa mengandalkan aplikasi lastpass. Aplikasi ini bekerja dengan mengelola banyak email yang kamu gunakan untuk berbisnis. Dengan begitu, kamu hanya cukup mengingat satu sandi untuk banyak akun.

  1. Trello

Berikutnya ada aplikasi Trello, sebuah aplikasi yang banyak dimanfaatkan pebisnis untuk mengelola sebuah tim. Memenej tim itu bukanlah hal sepele, tak peduli meskipun hanya berisikan tim kecil. Kamu tetap harus mendistribusikan tugas dan mengevaluasi setiap tugas yang dikerjakan para anggota tim.

Dengan bantuan aplikasi Trello, kamu bisa dengan mudah mengelola tim dan membuat semua anggota tim lebih terkordinir dan kompeten. Trello mampu merampingkan komunikasi di dalam tim sehingga semuanya lebih terstruktur.

Check Also

 5 Tips Memulai Bisnis Fashion Agar Lebih Cepat Dikenal

Ada banyak peluang bisnis yang bisa kamu geluti untuk bisa mendapatkan income tambahan yang nominalnya …

Leave a Reply