Pentingnya Asuransi Mobil, Tak Hanya Sebatas Proteksi

Saat hendak membeli sebuah kendaraan, terutama mobil, kamu juga wajib memperhatikan beberapa hal yang krusial. Salah satu hal yang tak boleh luput adalah perihal asuransi mobil. Pentingnya asuransi mobil bagi mobil kesayanganmu akan dibahas dalam artikel ini.

Asuransi mobil memiliki tujuan utama untuk melindungi kendaraan kesayanganmu dari berbagai risiko kerugian yang mungkin timbul di masa mendatang. Dengan tujuan utamanya untuk proteksi, ternyata memiliki asuransi mobil juga mendatangkan keuntungan lainnya, antara lain:

  1. Apabila Terjadi Kerusakan, Asuransi Bisa Dimanfaatkan untuk Menutup Biaya Perbaikan

Kerusakan mobil adalah suatu hal yang tak bisa dihindari. Beberapa kerusakan yang bisa memanfaatkan asuransi antara lain kerusakan yang diakibatkan kebakaran, perbuatan jahat, saat mobil berada di atas kapal, hingga kerusakan akibat kecelakaan. Biasanya pihak asuransi telah bekerja sama dengan bengkel rekanan untuk mengatasi ini.

  1. Melindungi Mobil Dari Risiko Kecelakaan

Manfaat penting asuransi mobil adalah adanya perlindungan kendaraan dari risiko kecelakaan. Perbaikan kendaraan pasca terjadi kecelakaan akan ditanggung oleh pihak asuransi. Beberapa kecelakaan yang bisa mengklaim asuransi mobil antara lain mobil terbalik, tergelincir, tertabrak, hingga terperosok.

  1. Proteksi dari Kejahatan Pencurian

Dengan memiliki asuransi mobil, kamu juga secara otomatis mendapatkan proteksi jika mobil hilang atau dicuri. Untuk bisa mengklaim proteksi, kamu harus memiliki bukti seperti CCTV dan bukti lainnya. Jika bukti lengkap dan klaim bisa diproses, pihak asuransi akan mengganti kendaraanmu dengan unit baru.

  1. Membantu Merencanakan Keuangan

Tanpa adanya asuransi, kamu mungkin diharuskan membayar dalam jumlah besar jika sewaktu-waktu terjadi kerusakan akibat hal-hal yang tak diinginkan. Hal ini tentu sangat memberatkan, apalagi jika kamu tak punya tabungan. Dengan memiliki asuransi, kamu tak perlu pusing memikirkan hal tersebut. Cukup membayar premi tiap bulan, semuanya aman dan perencanaan keuangan lebih terkontrol.

  1. Menyediakan Manfaat Lainnya Selain Produk Asuransi Mobil

Asuransi mobil juga menyediakan proteksi maksimal yang dialami dengan bantuan hukum. Apalagi jika kecelakaan menyangkut pihak ketiga. Ini merupakan manfaat tambahan yang sangat berguna. Terdapat juga banyak bonus seperti bonus voucher bahan bakar hingga voucher e-toll.

  1. Terdapat Fitur Layanan Tambahan

Selain fitur proteksi, asuransi mobil juga memiliki fitur tambahan berupa fasilitas Derek mobil. Garansi kerja bengkel, dan hotline yang bisa kamu kontak 24 jam untuk berkonsultasi.

  1. Menjadi Sarana Investasi yang Bagus

Untuk jangka panjang, asuransi mobil bisa menjaga mobil atau asetmu tetap di harga wajar karena berbagai komponennya terawat dan terjamin. Asuransi juga bisa jadi wadah untuk menabung. Dengan memiliki asuransi, kamu bisa menstabilkan harga jual, sehingga harga kendaraan tak akan turun secara drastis. Dengan memanfaatkan asuransi kamu bisa dengan aman dan nyaman merawat mobil jika mengalami kerusakan.

Check Also

Berbagai Kelebihan Gopay Plus dan Cara Daftarnya

Saat ini e-wallet atau dompet digital banyak digunakan masyarakat untuk memudahkan proses pemabayaran dan bermacam …

Leave a Reply